Modifikasi ATS 3 INCOMING ( Inc PLN, Inc GEN1, Inc GEN2 )

 SHARING PENGALAMAN ATS CUBICLE 20 KV 
3 INCOMING dengan 3 OUTGOING






Video diatas adalah salah satu pengalaman project kami di One Batam Mall yaitu pemasangan modul ATS Talus T200 Schneider dengan di aplikasikan di cubicle DM1A type motorize , modifikasi ini bertujuan agar 3 incoming cubicle tersebut bisa bekerja secara automatis apabila sumber tegangan dari PLN padam, jadi system nya adalah sebagai berikut :

1. Saat kondisi cubicle incoming PLN Off/padam maka akan automatis memerintahkan cubicle Incoming PLN open dan  3 Outgoing cubicle 20 kv Auto Open, lalu memerintahkan  Genset untuk start secara Auto dan syncrone di sisi LV (400 v) lalu tegangan dari Genset akan di Step Up dengan Trafo 400 v ke 20 kv

kenapa outgoing cubicle 20 kv auto open ? tujuannya adalah apabila saat Genset mensupply power ke beban tidak terjadi inrust current.
Setelah Genset sudah dalam kondisi power siap, maka 3 outgoing cubicle 20 kv tersebut dengan bergantian akan Close secara  Automatis dengan interval waktu yang sudah di setting.

2. Saat kondisi cubicle PLN On/Nyala maka secara Automatis memerintahkan Incoming Gen 1 dan Incoming Gen 2 open lalu Incoming PLN masuk untuk mensupply beban dan  cubcile 20 kv mengirim sinyal ke control Genset untuk shutdown secara Auto.

System rangkaian ATS ini dilengkapi interlock yang memadai baik interlock dari wiring maupun program di proteksinya, sehingga menghindari kesalahan dalam prosedur pengoprasian.

Jika ada yang perlu ditanyakan atau pendapat dari rekan-rekan bisa hubungi WhatsApp disamping atau tulis komentar dibawah y. Sekian sedikit sharing pengalaman kami dan salam POWER.



Tag :
#CubicleSM6Schneider , #AutomatsTransferSwitch , #TalusT200S , #Schneiderelectric



Comments