SCADA system ( Jasa pemograman )


SCADA ( Supervisory Control And Data Acquisition )

Apakah anda masih ragu atau masih belum yakin fungsi penting nya SCADA ?

Masih banyak sebagian orang masih ragu mengaplikasikan system scada di instalasi kelistrikan nya, bahwasanya fungsi dari system scada tidak hanya untuk memonitoring suatu proses produksi tetapi yang paling penting adalah anilysis data dan pecegahan dini jika terdapat indikasi perangkat kelistrikan atau dalam proses produksi anda terdapat kejanggalan , sehingga sebagai operator atau engineer bisa menarik kesimpulan dan mengambil keputusan dengan tepat yang di dasari oleh data history event atau tren yang telah terekam.

Bahwa SCADA yang dirancang dengan baik akan dapat menunjukkan kepada operator  semua hal yang perlu diketahui untuk menjalankan suatu proses produksi.

Keuntungan lain jika kita menggunakan scada antara lain :

1.    Dapat mengeksekusi dengan cepat jika terjadi indikasi gangguan

2.   Mendapatkan data yang valid yang telah tersimpan di DATA LOGGER

3.   Memudahkan proses ANALISA DATA yang akurat dan real time

4.   Mencegah terjadi nya kerusakan yang fatal di suatu perangkat atau system kelistrikan, karena didalam system scada terdapat pengukuran temperature, level, overcurrent, flow, atau sensor-sensor pendukung lainya .


Gambar PLC Modicon Schneider

Tidak ketinggalan didalam system SCADA juga pasti didukung dengan perangkat PLC yang memadai, dengan banyak merk yang tersedia dipasaran kami merekomendasikan menggunakan PLC dengan type modular, artinya PLC tersebut terdapat extention module seumpama ada penambahan I/O atau sensor pendukung lainnya.

Dan untuk SCADA nya kita merekomendasikan SCADA merk CIMON, kenapa dengan SCADA CIMON ? karena harga lisensinya relative terjangakau dan di mode free bisa running hingga 20 menit.

Bagi rekan-rekan yang ingin menggunakan jasa kami, silahkan hubungi tombol WhatsApp , kami siap melayani system SCADA di jaringan distribusi kelistrikan anda.

 

Sekian dulu salam POWER.



Tag :

#scadacimon, #automation, #plc, #datalogger, #integrasiscada, #pemogramanplc

Comments